Monday, November 19, 2007

kepada seorang teman aku tujukan

Perjuangan hidup itu begitu melelahkan. Banyak masalah datang seolah masalah itu adalah bayangan kita sendiri. Terkadang ada beberapa manusia menyerah ketika masalah menghantam dirinya. Dimana orang yang kuat pasti bisa melewati ujian tersebut tetapi buat yang lemah apa bisa? Inilah yang terjadi pada seorang temanku, sampai saat ini dia belum bisa sembuh karena derita yang dia alami. Aku sudah mengulurkan tanganku, aku sudah berusaha memegang pundaknya. Tapi apa daya, dia masih tak bisa.... ayolah kawan, kamu bisa menghadapi semuanya. Aku sudah mengatakan bahwa ujian dan cobaan bagi manusia itu pasti ada. Semakin tinggi kedudukan seseorang, semakin berat ujiannya....Ujian, cobaan, dan masalah membuat kita menjadi orang yang kuat dalam menjalani hidup.

Kepada seorang teman aku tujukan: (diambil dari sebuah buku pengembangan diri)

Jika kamu pikir kamu lelah, ya kamu lelah....
Jika kamu pikir kamu ga berani, ya kamu tidak berani ..
Jika kamu ingin menang, tetapi menurutmu kamu tidak bisa, hampir pasti kamu ga akan menang!
Jika kamu pikir kamu akan kalah, kamu sudah kalah karena di dunia ini kita dapati keberhasilan manusia dengan kemauan manusia, semuanya dalam pikiran.....
Jika kamu pikir kamu hebat, kamu akan jadi hebat
kamu harus berpikir tinggi untuk naik...
kamu harus yakin dengan dirimu sebelum kamu bisa memenangkan penghargaan...
Pergulatan hidup tak selalu berjalan ke arah orang yang lebih kuat atau lebih cepat,
namun cepat atau lambat orang yang menang adalah orang yang berpikir dia bisa!




cepat sembuh ya, aku kirimkan bunga orange sebagai tanda keriangan dirimu.......

9 comments:

Unknown said...

semoga kawan Ardy cepet sembuh. Amin.

Nico Wijaya said...

bener, kita bisa kalo berpikir bisa

Anonymous said...

:)
semuanya akan baik-baik saja...

imgar said...

mmm...

Unknown said...

Makasih ya bunga orangenya , he..he..he..

Yolla Elwyn said...

ikut mendoakan supaya temen ardy cepet sembuh ya...:)

kinanthi sophia ambalika said...

wah warna gw banget :)

jumat ini aku dah ada di jogja. yuk ketemuan ma jeung unai

Ndez said...

my best fren,ardi... blog mu bagus... sekarang ceritanya tambah bermutu.. gak perlu tisu lagi pas baca... aq salut ma km... udah,,,, bikin novel aja...


eddy

Anonymous said...

Manusia yang sukse adalah manusia yang suka sukses melewati ujian dan cobaan............