Wednesday, April 25, 2012

Tak akan ada Asap yang tergantang

"Aku telah menapakkan kaki seribu kali, melangkah kecil, pelan dan perlahan meninggalkan sebuah rumah indan nan gagah. Menyusuri sepinya hutan, melintasi gelapnya malam, melewati bulan, menjauhi hari. Tak kala ragaku lemah, aku berbaring. Menutup bola mataku kemudian ku terbang diantara banyak bunga di padang ilalang. Hijau bertabur wewangian, berhiaskan warna warni kelopak mawar. Ku sentuh hingga ku terperangah dan alam nyataku kembali. Berkali kali  mimpi menghampiri hanya memberikan janji tanpa bukti lantas aku kembali menkadi musafir mengikuti jalan setapak yang mengular dengan sedikit berlari. Kupercepat meski kadang melambat. lelah dan berat hingga ku dengan sengaja disapa, aku menoleh dan tertunduk ku menatapnya. Ku tak berharap karena ku tak memiliki harap, pikir ku menerawang. Pun perasaan mengiba meminta "iya". Aku diguncang. Di permainkan rasaku sendiri. Sapaan yang biasanya hanya ada dalam angan selama ku berjalan, sapaan yang hadir secara kasatmata di dalam lelapku detik itu menjadi nyata. Ku hirup udara, dalam dan lama. Siapkah aku? Ku gapai lambainya, ku telan senyumnya. Mempesona. Aku merengek mengaguminya dan kini ku bersamanya. Laksana ku temukan oase di padang Sahara. Aku tak akan dahaga, aku akan menjaga sumber airnya gemericiknya dapat selalu ku dengar, kesejukannya dpata selalu lurasa dan aku dapat terus tenggelam dilamanya karena aku.....menyayanginya." Semoga setelah ini tak akan ada lagi asap yang tergantang :)

3 comments:

salon mobil said...

great post bro..nice stoy thx..

betahanda said...

teruslah menulis

Anonymous said...

Hmm is anyone else encountering problems with the pictures on this blog loading?
I'm trying to determine if its a problem on my end or if it's the blog.

Any responses would be greatly appreciated.

Here is my homepage; inovcook.com ()